Jumat, 05 Februari 2010

Rhoma Irama Isi TV9 Milik NU Jatim


"Raja Dangdut" H. Rhoma Irama akan mengisi acara "Dakwah dan Musik" pada TV9 milik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dengan "channel" 42 UHF itu.

"Sebagai TV swasta, kami tetap mempertimbangkan aspek komersil, namun aspek bisnis itu tidak keluar dari ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang dikembangkan NU," kata Direktur Utama TV9, Hakim Zaily di Surabaya, Kamis.

Sekretaris PCNU Pasuruan itu menjelaskan TV9 yang dikelola PT Dakwah Inti Media itu akan menayangkan program acara yang memperhatikan "rating" (tingkat besar-kecilnya khalayak yang menikmati program) yakni sinetron, reality show, dan musik.

"TV9 juga memiliki siaran musik, karena itu kami mengundang `Raja Dangdut` H. Rhoma Irama untuk mengisi acara itu dan beliau menyatakan bersedia saat hadir dalam peresmian TV9 pada 31 Januari 2010," katanya.

Untuk "reality show", katanya, pihaknya akan menayangkan program tentang kegiatan selebritis yang "mondok" di sebuah pesantren, sehingga orang tidak akan asing lagi terhadap pesantren.

"Tidak hanya itu, kami juga menampilkan acara-acara yang bernuansa religi, seperti talk show keagamaan berjudul `Deres Kitab Kuning` (mengaji kitab kuning)," katanya.

Ditanya tentang daya jangkau siaran TV9, ia mengatakan TV9 merupakan TV lokal yang masuk zona I yukni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, dan Pasuruan.

"Tapi, kami akan mengembangkan hingga sembilan kota yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, Lamongan, dan Tuban, bahkan kami juga bertekad menjadi televisi regional (provinsi)," katanya.

Namun, katanya, tayangan TV9 akan bersifat uji coba selama tiga bulan sejak peresmian oleh Mendiknas Mohammad Nuh pada 31 Januari lalu. (ant/mad)

Source : NU Online

0 comments: